Sunday, April 23, 2006

Matematika dalam hidupmu!!!

 Setelah memperhatikan gambarmu Fida, seharusnya dari sana saya bisa mengenalkanmu berbagai konsep-konsep matematika, misalnya square (bujursangkar), persegipanjang (rectangle), lingkaran (circle), garis-garis sejajar (parallel lines), garis berpotongan (intersection), posisi (peta), number sense (misalnya berapa banyak persegipanjang di sana? Atau pelajaran ilmu pengetahuan Alam berkaitan dengan taman. Maafkan anakku, ternyata terlalu banyak hal yang seharusnya terfikirkan tapi saya hanya mengabaikannya. Saya terlalu sibuk dengan diri sendiri atau bahkan menggunakan waktu hanya untuk hal-hal yang tidak berguna. Ada ide yang muncul dikepala saya saat ini, yaitu
mungkin sebaiknya saya membaca silabus pendidikan anak TK tentang kompetensi apa yang perlu dikembangkan bagi mereka dan bagaimana caranya. Memulai dari sana seharusnya bermanfaat karena silabus itu sudah hasil garapan para ahlinya. kapankah saya bisa menjalankan ide ini? (Pelajaran 7: Bagaimana saya mengatur waktu agar bisa menjadi mahasiswa PhD yang sukses sekaligus ibu rumah tangga yang berkualitas Posted by Picasa

No comments: