Saturday, April 22, 2006

Kapan Fida mulai bisa nulis?

 Ini tulisan Fida sekitar bulan lalu (usianya 4 tahun 1 bulan). Saya kaget kapan dia bisa mulai menulis dan bagaimana dia bisa tahu. Saya dan ayahnya tidak pernah mengajarinya menulis sedangkan selama ini dia bersama kami di rumah. Saya melihatnya dia menulis tanpa mencontoh sebuah tulisan. berarti bayangan huruf itu sudah tersimpan di memorinya. Apakah ini akibat sering main komputer, atau diam-diam dia melihat kakaknya ketika belajar. Ibu terlalu sibuk Nak sehingga sering Ibu tidak bisa menemanimu bermain. Untunglah ada Internet di rumah yang bisa diakses kapan saja, jadi Fida bisa bermain sambil belajar dengan komputer. Tentu ini salah satu bukti bahwa Internet sangat bermanfaat untuk pendidikan. (Lesson1: Sejauh mana pengaruh Internet pada proses pengenalan abjad? Bagaimana saya membantu dia mengenali nama huruf. Apakah harus diajar bahasa Indonesianya atau bahasa Inggrisnya dulu? Fida butuhkan kedua bahasa itu.) Posted by Picasa

1 comment:

Ouly Vy Emiliya - Lely- said...

Bu, saya Lely. Ibu dari satu anak laki umur 4 tahun. Sekarang sedang ambil Master of Education di Monash University, Melbourne. Sama dengan kasus ibu, saya seringkali tidak sempat memperhatikan kebutuhan belajar anak, karena tuntutan studi saya disini. Apakah website yang cocok untuk sarana belajar anak usia 4 th? Apakah perlu menginstall software tertentu untuk pembelajaran anak? Terima kasih. Assalamualaikum.

Lely.